Kumpulan Soal UTS Semester Genap SD/MI Lengkap Kunci Jawaban - Pos Madrasah

Kumpulan Soal UTS Semester Genap SD/MI Lengkap Kunci Jawaban

Kumpulan soal UTS SD/MI – Agenda madrasah kali ini akan membagikan latihan-latihan soal UTS lengkap semester genap untuk Madrasah Ibtidaiyah atau setingkat sekolah dasar. Kumpulan soal ini mulai dari kelas 1, 2, 3 , 4 , dan 5.

Kumpulan Soal UTS Semester Genap SD/MI Lengkap Kunci Jawaban
Kumpulan Soal UTS Semester Genap SD/MI Lengkap Kunci Jawaban


Khusus untuk kelas 6 kalau pada semester II ini biasanya banyak kegiatan salah satunya adalah kegiatan try out. Maka dari itu setelah artikel ini terbit maka agenda madrasah akan membagikan soal try out kelas 6 jadi tetap stay disini untuk mengikuti perkembangannya.

Kembali ke topik awal yaitu tentang kumpulan soal UTS SD/MI. sudah menjadi agenda rutin bahwa di sekitar bulan maret maka setiap madrasah atau sekolah akan mengagendakan kegiatan ujian salah satunya UTS.

UTS dilaksanakan dua kali dalam waktu satu tahun kalender pendidikan. Pertama dilaksankan pada semester awal dan yang kedua pada waktu semester genap atau akhir. Kegiatan UTS adalah untuk menguji dan menyiapkan siswa dalam menghadapi Ujian kenaikan kelas yang biasanya dilaksankan sekitar bulan Mei atau Juni.

Soal UTS yang akan kami bagikan masih baru pada tahun pelajaran ini yaitu tahun 2017/2018 jadi masih fresh untuk latihan di rumah guna menghadapi ujian putra putri anda di sekolah atau madrasah. Semakin banyak latihan soal yang diberikan maka siswa akan lebih siap menghadapi dan mengerjakan soal ujian dengan tenang.

Dalam soal-soal UTS semester genap di mulai kelas 1, 2, 3, 4 dan 5 jika adapun beberapa materi soal yang tidak ada dibawah ini ada dua kemungkinan pertama soal dikelas itu belum diajarkan dan yang kedua pelaksanaanya atau yang diujikan hanya ujian praktek.

Karena tidak semua mata pelajaran di madrasah diujikan secara tertulis melainkan praktik, seperti mata pelajaran Seni Budaya dan Ketrampilan (SBK) dan Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (Penjaskes)

Kumpulan soal UTS SD/MI ini terdiri dari beberapa soal antara lain sebagai berikut.


No Mata Pelajaran
A Pendidikan Agama
1 Al Qur'an Hadits
2 Aqidah Akhlak
3 Fiqih
4 Sejarah Kebudayaan Islam
5 Bahasa Arab
6 Aswaja / Ke NU an
B Pendidikan Umum
7 Pendidikan Kewarganegaraan
8 Bahasa Indonesia
9 Matematika
10 Ilmu Pengetahuan Alam
11 Ilmu Pengetahuan Sosial
12 Seni Budaya dan Ketrampilan
13 Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan
C Muatan Lokal
1 Bahasa Jawa
2 Bahasa Inggris
3 Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)

Silahkan anda download kumpulan soal UTS SD/MI semester genap tersebut melalui link dibawah ini. Soal-soal tersebut juga sudah di ada kunci jawabannya sehingga memudahkan anda mengajari putra-putri anda.

Download SOAL UTS Semester Genap

Semoga artikel tentang share soal-soal UTS semester genap SD/MI Kelas 1, 2, 3, 4, dan 5 ini bisa di jadikan latihan siswa-siswi kita untuk giat belajar dan berprestasi. Silahkan bagikan ke teman-teman sejawat anda agar kumpulan soal UTS semester genap tingkat SD/MI ini bisa digunakan sebagai latihan siswa-siswi di sekolah atau madrasah.

Comments

= > Silahkan berkomentar sesuai dengan topik artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish
EmoticonEmoticon