Perangkat Mengajar TIK Kelas 4, 5, dan 6 MI/SD Lengkap - Pos Madrasah

Perangkat Mengajar TIK Kelas 4, 5, dan 6 MI/SD Lengkap

Download perangkat mengajar TIK SD/MI Kelas 4,5 dan 6 gratis - Akhirnya admin pos madrasah bisa menambah perangkat satu lagi namun kali ini perangkat yang kami bagikan disini adalah perangkat TIK tingkat SD/MI kelas 4, 5 dan 6 sebagai pelengkap artikel tentang perangkat TIK kususnya tingkat SD/MI.

Mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi atau TIK adalah mata pelajaran muatan lokal yang tidak diharuskan diajarkan di sekolah atau madrasah akan tetapi menurut admin pribadi mengingat mulai tahun-tahun kemarin ada ujian berbasis komputer ada baiknya jika mulok ini harus diajarkan setidaknya untuk mengenalkan dasar pengoperasian komputer.

Sehingga siswa sedikit tahu cara mengoperasikan komputer dari tingkat dasar sampai menengah tidak harus ahli. Sehingga ketika mengerjakan soal ujian berbasis komputer nantinya siswa sudah bisa menguasai pengoperasiannya.

Admin pos madrasah pada kesempatan kali ini akan membagikan perangkat lengkap mata pelajaran TIK kelas 4, 5 dan 6 mulai dari Standart kompetensi (SK), Kompetensi Dasar, Prota dan Promes, Silabus, RPP dan KKM. Semua file tersebut dapat anda unduh secara gratis di link bawah yang telah kami sediakan.

 Sebelumnya admin pos madrasah telah membagikan RPP dan Silabus TIK kelas 4, 5 dan 6 yang telah kami posting sebelumnya anda dapat membacanya pada artikel RPP TIK Kelas 4, 5, dan 6 yang dilengkapi silabus.

Melengkapi dari postingan tersebut admin merasa perlu juga melengkapi dengan perangkat lainnya sehingga perangkat mengajar TIK ini bisa lengkap tanpa harus mencari kelengkapan perangkat yang lain satu per satu.

Adapun perangkat mengajar TIK Kelas 4, 5, dan 6 yang dapat anda unduh melalui link-link dibawah ini yang telah kami sediakan :

1. SK dan KD TIK Kelas 4, 5, dan 6 – Download ;
2. Program Tahunan (Prota) Mapel TIK Kelas 4, 5, dan 6 – Download;
3. Program Semester (Promes) Mapel TIK Kelas 4, 5, dan 6 – Download;
4. Silabus Mapel TIK Kelas 4, 5, dan 6 – Download;
5. RPP Mapel TIK Kelas 4, 5, dan 6 – Download;
6. KKM Mapel TIK Kelas 4, 5, dan 6 – Download;

Silahkan klik link download diatas untuk mengunduh perangkat TIK Kelas 4, 5, dan 6 SD/MI ini dan jika ada link unduhan yang tidak dapat di download silahkan tinggalkan komentar dibawah ini untuk segera kami perbaiki.

Perlu diketahui bahwa sumber buku dari perangkat mengajar mata pelajaran TIK ini masih dari elex media dalam arti mungkin bisa juga materi dalam perangkat ini tidak sesuai dengan sumber buku yang diajarkan di kelas bapak/ibu guru.

Namun demikian setidaknya dalam share perangkat mengajar ini bisa menjadi patokan atau referensi cara penyusunan perangkat mengajar khususnya mata pelajaran Teknologi Informasi dan komunikasi atau TIK.

Karena membuat atau menyusun perangkat mengajar tidak semudah kita mengajar dikelas harus ada urutan-urutan kesinambungan antara materi yang disampaikan dan penjabaran materi yang sejelas-jelasnya untuk dikembangkan sendiri menjadi perangkat yang baik dan mudah dipahami.

Harapannya semoga share perangkat TIK tingkat SD/MI ini bisa bermanfaat bagi bapak dan ibu guru pengajar mata pelajaran Teknologi Komunikasi dan Informasi atau TIK tingkat SD/MI.

1 komentar:

= > Silahkan berkomentar sesuai dengan topik artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish
EmoticonEmoticon