Surat Pemberitahuan Tunggakan atau Tanggungan Pembayaran Siswa - Pos Madrasah

Surat Pemberitahuan Tunggakan atau Tanggungan Pembayaran Siswa

Surat Pemberitahuan Tunggakan atau Tanggungan Pembayaran Siswa Format Word - Setiap sekolah atau madrasah pasti ada siswa yang mempunyai tanggungan biaya yang belum terbayar meskipun siswa tersebut sudah naik ketingkat atau kejenjang selanjutnya.


Merupakan kewajiban sekolah atau madrasah memberitahukan kepada orang tua siswa atau wali dari siswa untuk segera membayar tagihan uang sekolah yang belum terbayarkan. Karena tidak semua orang tua siswa tahu atau ketidaktahuannya tentang besaran tanggungan siswa yang bersangkutan tentang biaya yang belum dibayarkan.

Baca Juga : Contoh Surat Kehilangan Ijasah


Pada kesempatan kali ini pos madrasah akan membagikan contoh surat pemberitahuan Tanggungan tunggakan pembayaran siswa untuk SD/ MI atau sekolah yang lain.

Biasanya besar biaya tanggungan siswa ini bisa diketahui jika tahun ajaran tersebut sudah selesai. Yang biasanya lamanya waktu adalah kurang lebih satu tahun kalender umum.

Adapun hal-hal yang harus diperhatikan dalam membuat surat pemberitahuan pembayaran siswa yang wajib dibayarkan adalah sebagai berikut :

1.   Menggunakan kop surat
2.   Mencantumkan nomor surat
3.   Ada perihal pada surat pemberitahuan
4.   Isi surat
5.   Tanda tangan dan nama terang yang mengeluarkan surat

Berikut ini contoh surat tunggakan pembayaran siswa untuk diberitahukan kepada orang tua siswa atau wali murid.

KOP SURAT LEMBAGA

=======================

Nomor 17 /KM/MI/BL/IX/2019
Sifat : Penting
Perihal : Pemberitahuan Tanggungan Pembayaran Siswa

Kepada
Yth. Bapak/Wali Murid
Di Tempat

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Segala puji bagi Allah SWT yang telah memberikan rahmat taufiq dan hidayah-Nya kepada kita. Sholawat serta salam agar tetap terlimpahkan kepada baginda Rosulullah SAW, beserta keluarga, sahabat dan pengikutnya. AMIN.

Sehubungan dengan berakhirnya tahun pelajaran  2018/2019 di Madrasah Ibtidaiyah Budi Luhur Kepanjen Malang, maka kami selaku Bendahara sekolah memberitahukan bahwa siswa yang berikut ini:

Nama      : Reza Mahardika
Tempat, Tanggal Lahir : Malang, 23 Maret 2012
Alamat : Barito No. 6 Kepanjen Malang

Bahwa siswa tersebut diatas mempunyai tanggungan sebagai berikut:

No Jenis tanggungan Jumlah

1 Donatur Bulanan selama 3 Bulan Rp.   75.000
2 Buku (kitab) Rp. 120.000
3 LKS Rp.   50.000
4 Infak gedung yang wajib dibayar Rp. 100.000
Jumlah Rp. 335.000

Demikian surat pemberitahuan dari kami atas perhatian dan partisipasinya kami sampaikan terima kasih. Teriring do’a jazakumullah ahsanal jaza’.

Wassalamualaikum wr.wb.

                                                     Mengetahui:

Kepala Sekolah Bendahara

KURNIAWAN PUTRA ANDINI SUCI

NB : Pembayaran paling lambat tanggal 20 Agustus 2019
Surat tanggunan siswa yang harus dibayarkan kesekolah atau madrasah tersebut tentu harus sepengetahuan pengurus atau yayasan dari lembaga yang bersangkutan.

Itulah contoh surat pemberitahuan tanggungan siswa yang bisa admin sampaikan. Untuk lebih jelasnya format yang sudah tertata rapi silahkan anda download contoh surat tersebut melalui link download yang telah disedikan.

Download Contoh Surat Pemberitahuan Siswa Format Word


Apabila ada kesulitan mendownload contoh surat tanggungan siswa tersebut silahkan beritahu kami pada kolom komentar dibawah.

Dan bila ada pertanyaan mengenai format dari surat tersebut anda bisa meninggalkan juga pertanyaan kepada kami juga pada komentar dibawah.

Memang setiap sekolah pasti ada saja murid yang mempunyai tanggungan biaya yang yang nunggak. Mungkin bisa karena benar-benar keadaan ekonomi yang kurang mampu dan ada juga yang memang kurang berkenan berurusan atau kurang perhatian terhadap pendidikan anak.

Baca Juga : Contoh SK Pengangkatan Kepala Madrasah oleh Yayasan


Kita sebagai lembaga pendidikan tentu harus tegas dan juga mendidik baik terhadap siswa dan orang tua. Biasanya jika orang tua diberi surat pemberitahuan maka harapan datangnya juga belum pasti.

Untuk masalah format dari surat anda bisa menyesuaikan kebutuhan dari sekolah atau madrasah.

Yang kami tampilkan disini merupakan sebagai contoh global saja sehingga isi dari surat tersebut bisa menyesuaikan dengan kebutuhan sekolah yang ada.

Sekian dulu artikel tentang surat pemberitahuan ini yang bisa di tulis pada postingan kali ini. Apabila ada request atau permintaan bentuk surat anda juga bisa mengusulkan kepada kami.
Comments

= > Silahkan berkomentar sesuai dengan topik artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish
EmoticonEmoticon