[Terbaru] Soal Try Out Kelas 6 SD/MI Lengkap + Kunci Jawaban - Pos Madrasah

[Terbaru] Soal Try Out Kelas 6 SD/MI Lengkap + Kunci Jawaban

Soal Try Out Kelas 6 SD/MI - Try Out adalah bentuk ujian latihan yang diberikan kepada kelas 6 untuk menghadapi Ujian Nasional atau ujian yang lainnya khususnya madrasah. Semakin sering seorang siswa berlatih menjawab soal-soal ujian yang berkaitan dengan ujian nasional maka siswa tersebut akan lebih siap menghadapi soal Ujian Nasional.

Soal Try Out Kelas 6 SD/MI
Soal Try Out Kelas 6 SD/MI 

Kali ini Pos Madrasah akan membagikan latihan soal-soal try out kelas 6 SD/MI khususnya siswa yang disekolah madrasah. Dan bagi pendidik atau guru yang ada di sekolah dasar atau SD bisa memakainya sebagai latihan mengasah kemampuan peserta didik kita agar lebih siap menghadapi ujian.

Yang akan kami bagikan ini adalah latihan soal try out ujian madrasah yang dibawah nauangan Kementerian Agama Republik Indonesia. Yang lebih dikenal dengan UAMBN atau Ujian Akhir Madrasah Berstandart Nasional. Sehingga soalnya tidak hanya mata pelajaran umum akan tetapi juga soal agama seperti Qurdist, Bahasa Arab, Aqidah Ahlak dan sebagainya

Untuk madrasah Ibtidaiyah khususnya kelas 6 ujiannya tidak hanyak US/M saja melainkan ada beberapa ujian sebelumnya seperti UAMBD, UAMNU dan US. Dengan banyaknya jadwal ujian yang akan dilaksanakan maka mulai bulan maret per tahun pelajaran tepatnya di semester ke dua maka siswa kelas 6 akan mulai disibukkan dengan kegiatan ujian-ujian baik tulis maupun praktek.
Oleh sebab itu dengan adanya latihan soal try out yang diberikan diharapkan dapat membantu siswa untuk mempersiapkan ujian yang akan dihadapinya baik itu mata pelajaran agama maupun mata pelajaran umum.

Jika anda sebagai pendidik atau orang tua sedang mencari soal latihan try out kelas 6 silahkan download pada link yang akan kami cantumkan dibawah ini. Silahkan gunakan dan sebarkan ke rekan atau sejawat anda.

Seperti kami sebutkan dalam judul tentang soal latihan try out kelas 6 SD/MI sudah dilengkap dengan kunci jawaban sehingga pendidik yang bersangkutan akan mudah mengajari dan mendampingi siswa siswinya untuk mengerjakan soal try out kelas 6 ini.

Adapun soal-soal try out kelas 6 ini antara lain adalah sebagai berikut :

No
Mata Pelajaran
Bentuk ujian
A
Pendidikan Agama
1
Al Qur'an Hadits Tulis
2
Aqidah Akhlak Tulis
3
Fiqih Tulis
4
Sejarah Kebudayaan Islam Tulis
5
Bahasa Arab Tulis
6
Aswaja / Ke NU an Tulis
B
Pendidikan Umum
7
Pendidikan Kewarganegaraan Tulis
8
Bahasa Indonesia Tulis
9
Matematika Tulis
10
Ilmu Pengetahuan Alam Tulis
11
Ilmu Pengetahuan Sosial Tulis
12
Seni Budaya dan Ketrampilan Diambil dari Nilai Praktek
13
Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan Diambil dari Nilai Praktek
C
Muatan Lokal
1
Bahasa Jawa Tulis
2
Bahasa Inggris Tulis
3
Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Diambil dari Nilai Praktek

Untuk mendownload soal-soal try out kelas 6 SD/MI plus kunci jawaban di atas silahkan klik link dibawah ini.

Download Soal Try Out Kelas 6 SD/MI

Soal-soal Try Out memang tidak akan sama dengan soal Ujian Sekolah atau Madrasah. Namun pihak penyusun atau pembuat soal try out ini memilik acuan untuk membuat soal yaitu SKL dan kisi-kisi ujian Sekolah atau Madrasah (US/M). Siswa perlu dan harus menyadari tentang hal ini agar tidak menganggap enteng ketika dalam mengerjakan Ujian try out ini. Semakin sering madrasah atau sekolah mengadakan try out semakin baik pula kesiapan siswa untuk menghadapi UJian sekolah atau madrasah.

Adapun beberapa manfaat Soal ujian try out ini bagi sekolah atau madrasah bagi siswa-siswi :


  1. Mengasah keterampilan dan kesiapan siswa dalam mengerjakan soal-soal ujian
  2. Melatih pola pikir siswa untuk menghadapi segala kemungkinan bentuk soal Ujian Sekolah atau Madrasah
  3. Menguji kemampuan dasar siswa atas apa yang telah dipelajari selama duduk di sekolah dasar untuk menghadapi Ujian Sekolah atau Madrasah.
  4. Meningkatkan kepercayaan diri siswa terhadap kemampuannya melaksanakan dan menyelesaikan soal-soal Ujian Sekolah.
  5. Dan meningkatkan penguasaan siswa terhadap materi pelajaran yang akan di ujikan.

Satu hal lagi yang terlupa sebelum kami mengakhiri artikel ini yaitu file tersebut jika akan membuka menggunakan password, dan passwordnya sebagai berikut :

agendamadrasah.blogspot.co.id

Semoga kumpulan soal try out kelas 6 ini dapat dipelajari dan bermanfaat bagi siswa untuk menghadapi ujian sekolah yang sesungguhnya.

2 komentar:

  1. password.nya kok salah? yang bener apa min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu sudah di diatas, jangan gunakan tanda petik dua (")

      Hapus

= > Silahkan berkomentar sesuai dengan topik artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish
EmoticonEmoticon