[BARU] Raport K13 SD/MI Kelas 1, 2, 3, 4 5 dan 6 Revisi 2017 - Pos Madrasah

[BARU] Raport K13 SD/MI Kelas 1, 2, 3, 4 5 dan 6 Revisi 2017

Download Raport K13 Tingkat Madrasah Ibtidaiyah - Raport Kurikulum 2013 atau sering disebut Raport K13 merupakan bentuk pelaporan hasil belajar siswa yang dahulu dikenal raport KTSP yaitu kurikulum sebelum 2013.

Raport ini terus mengalami perubahan seiring dengan perkembangan materi kurikulum 2013 yang terakhir adalah revisi tahun 2017.

Raport K13 revisi 2017
Raport K13 revisi 2017

Dengan adanya format raport K13 SD/MI bentuk excel ini dapat memudahkan pekerjaan Bapak atau ibu guru terutama sebagai wali kelas.

Mungkin fitur didalam raport ini masih jauh dalam kata sempurna, anda bisa mengembangkan sendiri seusai dengan kebutuhan di madrasah atau sekolah anda.

Adapun bentuk dan fitur raport dalam Dokumen Panduan Penilaian Edisi Revisi 2017 ini tidak berubah dari edisi sebelumnya karena perubahannya tidak terlalu segnifikan : format rapor excel ini tetap sama dengan format rapor excel dalam Dokumen Panduan Penilaian tahun 2015. Sedangkan Dokumen Panduan Penilaian Edisi Revisi digunakan sebagai acuan dalam pelaksanaan proses penilaian dalam satu tahun pelajaran.

Jika anda baru dalam menggunakan raport K13 tingkat MI dalam bentuk excel mungkin akan ada kesulitan dan keruwetan akan tetapi jika kita gunakan secara berkala dan berulang-ulang akan paham dan mudah digunakan.

Karena raport k13 ini agak terlalu banyak yang harus di inputkan antara laian sebagai berikut :


  1. Data Madrasah mulai dari nama madrasah, NSM madrasah, kepala madrasah dan data wali kelas.
  2. Data kurikulum mulai dari mata pelajaran agama seperti Al Quran hadist, fiqih sampai SKI dan lain sebagainya. Dalam input kurikulum anda hanya menginputkan nilai KKM yang di gunakan dalam madrasah anda
  3. Data Siswa, dalam data siswa ini meliputi mulai dari nomor induk, nama, tempat tanggal lahir sampai data orang tua.


Setelah anda menginputkan data pokok yang disebutkan diatas anda bisa mulai mengisi atau menginput nilai dari tema-tema yang di ajarkan.

Adapun untuk nilai diluar tema seperti agama atau muatan lokal bisa menggunakan fitur raport k13 ini dengan menggunakan fitur import nilai.

Selain hal-hal yang diatas mungkin masih banyak yang harus dipelajari karena kalau saya tulis disini mungkin membuthkan banyak waktu dan terlalu panjang sehingga jika ada pertanyaaan tentang masalah raport k 13 ini bisa meninggalkan komentar dibawah ini.

Untuk mendowload raport K13 untuk SD/MI ini silahkan klik link dibawah ini :


1. Rapor Kelas 1 SD/MI revisi 2017 Download
2. Rapor Kelas 2 SD/MI revisi 2017 Download
3. Rapor Kelas 3 SD/MI revisi 2017 Download 
4. Rapor Kelas 4 SD/MI revisi 2017 Download
5. Rapor Kelas 5 SD/MI revisi 2017 Download
6. Rapor Kelas 6 SD/MI revisi 2017 Download

Demikian sedikit share tentang raport kurikulum K13 untuk tingkat SD/MI revisi 2017 ini dapat kami bagikan. Semoga bermanfaar bagi yang membutuhkan.

2 komentar:

  1. untuk kode aktivasi gimana ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa menghubungi nomor yang terdapat di aplikasi raport pak

      Hapus

= > Silahkan berkomentar sesuai dengan topik artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish
EmoticonEmoticon